Diabetes tipe 2 bisa disembuhkan

Herbabet herbal Diabetes type 2 bisa ditangani dalam hitungan minggu dengan ikuti diet ketat rendah kalori.

Sekarang ini beberapa orang beresiko menanggung derita diabetes type 2, penyakit yang diantaranya dipacu pola hidup serta skema makan tidak sehat. Mengakibatkan, ada keunggulan lemak di hati serta pankreas.

Penemuan paling baru beberapa periset memberikan keinginan jika penyakit ini bukan vonis seumur hidup. Justru menurut mereka, pasien yang telah mempunyai keadaan ini sekian tahun bisa mengendalikannya dengan skema makan logis.

Ialah analisa yang diterbitkan dalam The BMJ tunjukkan, dalam banyak masalah diabetes type 2 bisa sembuh. Analisa ini didasarkan pada bukti uji klinis.

Yang pertama pada 2011, pasien diabetes type 2 sukses kembalikan kandungan gula darah mereka ke level normal melalui diet rendah kalori. Pada studi kelanjutan tahun 2016, pasien diabetes yang telah mempunyai keadaan itu saat 10 tahun bisa mengobati diri waktu memotong berat tubuh hampir 15 kg.

Profesor Roy Taylor dari Newcastle University, Mike Lean, dari University of Glasgow serta team mereka sudah habiskan empat dekade mempelajari keadaan ini.

“Berita baik buat orang yang menanggung derita diabetes type 2, penelitian kami tunjukkan bahkan juga bila telah 10 tahun mempunyai keadaan ini, Anda peluang dapat kembali normal dengan menghilangkan semua lemak dari pankreas. Sesaat waktu, perihal ini cuma dapat dikerjakan dengan penurunan berat tubuh yang substansial,” tutur Taylor.

Sembilan dari 10 pasien diabetes type 2 alami keunggulan berat tubuh atau obesitas, serta tidak membuahkan cukuplah insulin, atau insulin yang mereka hasilkan tidak kerja dengan baik.

Prof Taylor mengaku keunggulan kalori mengakibatkan keunggulan lemak di hati. Mengakibatkan, tanggapan hati pada insulin terganggu hingga menghasilkan kebanyakan glukosa.

Keunggulan lemak di hati ini akan dihantarkan ke pankreas. Ini mengakibatkan insulin tidak berhasil menghasilkan beberapa sel.

Menurut Taylor, menghilangkan kurang dari satu gr lemak saja di pankreas dengan berdiet bisa membenahi lagi proses produksi insulin yang normal, mengubah keadaan diabetes type 2. Langkah tersebut masih tetap sangat mungkin buat beberapa pasien yang telah mempunyai keadaan diabetes type 2 semenjak satu dekade.

“Banyak yang sudah menuturkan pada saya bagaimana diet rendah kalori sudah jadi hanya satu pilihan untuk menahan apakah yang mereka fikir menjadi penurunan yang tidak terelakkan, karena penyembuhan serta kesehatan yang lebih buruk sebab diabetes,” Taylor menuturkan dikutip Medical Xpress.

Namun, sambungnya, “Dengan pelajari proses di baliknya, kami dapat menunjukkan simplisitas diabetes type 2.”

Dalam eksperimen yang dikerjakan Diabetes UK, semua simpatisan sukses mengubah keadaan diabetes type 2 dengan memotong konsumsi dengan mencolok. Dalam sehari, semua simpatisan konsumsi cuma 600 kalori /hari saat dua bulan.

Tiga bulan lalu, tujuh orang dikatakan masih bebas diabetes. Sekitar 11 orang yang menanggung derita diabetes di masa datang dikasih diet berlebihan cuma 600 kalori satu hari, dengan konsumsi minuman diet cair ditambah 200 kalori sayuran tiada kandungan tepung.

Hasil pemindaian MRI pada pankreas kesebelas orang tesebut tunjukkan kandungan lemak sudah kembali dari tingkat yang bertambah jadi normal. Perihal ini membuat pankreas memperoleh kembali kekuatannya untuk menghasilkan insulin. Akhirnya, gula darah sesudah makan lebih baik.

Penelitian Taylor ini mengonfirmasi tesis twin cycle yang diajukannya, jika diabetes type 2 karena disebabkan keunggulan lemak baik dalam hati ataupun pankreas.

Sebab insulin mengatur proses normal pembuatan glukosa, jadi hati membuahkan kebanyakan glukosa. Dengan bertepatan, keunggulan lemak dalam hati tingkatkan proses normal export lemak ke semua jaringan. Dalam pankreas, keunggulan lemak mengakibatkan insulin tidak berhasil menghasilkan beberapa sel.

Satu riset awal mulanya sudah mengonfirmasi jika keunggulan konsumsi makanan dikurangi dengan berarti melalui diet rendah kalori, semua aspek abnormal akan dikembalikan. Ini tunjukkan penurunan kandungan lemak pada tubuh yang dalam, menyebabkan stabilisasi sensitivitas insulin hati dalam tujuh hari sesudah mengawali diet kalori begitu rendah.

Glukosa plasma puasa jadi normal dalam satu minggu serta saat delapan minggu, kandungan lemak pankreas yang bertambah turun serta sekresi insulin normal jadi konstan kembali, dengan kontrol glukosa darah normal.

Lean, penulis analisa eksperimen awal serta kelanjutan penelitian ini katakan, memang tidak kebanyakan orang dapat lakukan diet rendah kalori. Akan tetapi mereka semestinya tahu jika kesempatan kali ini ada, mereka pun butuh suport. “Minum obat atau suntikan seumur hidup untuk kurangi kandungan gula darah ialah pilihan perlakuan yang tidak baik,” tutur Lean pada Time.com

Hasil penelitian Taylor, Lean serta team yang dipresentasikan dalam kerjasama ahli internasional pada European Association for the Study of Diabetes di Lisbon ini diterima baik.

“Ini penelitian yang bagus serta tunjukkan jika diet rendah kalori dapat kerja buat orang dengan motivasi tinggi. Bagaimana juga, ini mungkin susah untuk diimplementasikan dengan luas,” tutur Profesor Kamlesh Khunti dari Leicester Diabetes Centre.

Sambutan positif pun hadir dari Dr Elizabeth Robertson, direktur penelitian Diabetes UK. “Bukti-bukti yang ada tunjukkan jika diabetes type 2 bisa diprediksi, satu langkah maju yang dapat merubah keadaan buat juta-an orang,” papar Robertson.

Akan tetapi, imbuhnya, periset belumlah mempunyai semua jawaban yang diperlukan. Contoh, apa kesembuhan ini bisa diraih untuk kebanyakan orang, atau untuk periode panjang, atau langkah terunggul untuk memonitor mereka yang telah kembali normal.

About The Author

Add Comment