Coaching Basketball Tidak Selalu Menyenangkan Dan Permainan

Bagi anda yang memiliki sofa dan saat ini membutuhkan perawatan agar sofa kesayangan anda tetap berada dalam kondisi terbaik. Dengan harga yang terjangkau dan layanan profesional Cuci sofa ciputat dapat membersihkan sofa anda yang kotor dan berdebu untuk kembali bersih, nyaman dan wangi.

Saya akhirnya menjadi sukarelawan untuk melatih bola basket, sebuah permainan yang saya baru kenal hampir tidak ada. Tidak lama setelah saya menyelesaikan pekerjaan itu, seorang orangtua mendekati saya dan bertanya gaya pelatihan seperti apa yang akan saya gunakan.

Setelah saya berhasil menjernihkan pandangan kosong di wajah saya dan memberikan jawaban yang lemah, saya berkendara dengan cepat ke privasi di rumah saya sendiri untuk menghindari pertanyaan lagi, dan dengan demikian, jangan biarkan pengalaman saya diketahui, karena saya tahu setelah itu pertanyaan bahwa saya jauh di atas kepala saya.

Pada saat itu saya mungkin lebih cocok untuk melatih sepak bola, tetapi bola basket adalah apa yang saya tangani. Seorang teman saya yang bermain basket di sekolah menengah memberi tahu saya bahwa pelatihnya telah menggunakan gaya pelatihan langsung. Pelatih bermain dengan para atlet, menunjukkan kepada mereka teknik yang berbeda untuk digunakan, dan bagaimana situasi menggunakannya, dll.

Namun, ia juga menunjukkan bahwa melatih bola basket lebih dari sekedar bermain bola basket dengan anak-anak seperti yang dilakukan pelatihnya, tetapi juga melatih. juga tentang mengajarkan keterampilan dasar yang akan digunakan para pemain seumur hidup, serta kerja tim.

Merasa semakin putus asa dan bingung setelah percakapan ini saya berangkat untuk melakukan penelitian berat pada topik pelatihan basket. Saya segera menyadari bahwa ada banyak referensi untuk membantu saya, yang memberi saya perasaan lega. Saya tidak pernah memikirkan konsep seperti permainan tim, sportivitas dan berbagi dalam hal melatih olahraga sebelumnya, tetapi dari bacaan saya, saya mulai terbiasa dengan topik dan ide. Saya dengan cepat mengetahui bahwa bola basket lebih dari sekadar memasukkan bola melalui lingkaran.

Sebagai bagian dari penelitian saya, saya mulai membaca artikel yang berfokus pada keterampilan membangun dan tingkat kepercayaan diri pada atlet muda saat pembinaan. Saya melakukan yang terbaik untuk menyerap semuanya, tetapi masih merasa bahwa saya mungkin sedikit keluar dari elemen saya melatih tim bola basket. Saya harus terus meyakinkan diri sendiri bahwa saya bisa melakukannya.

Seluruh pengalaman pada akhirnya mengajari saya bahwa sebelum Anda dapat melatih orang lain, Anda harus dapat melatih diri sendiri, tetapi saya maju dari diri sendiri. Saya sudah menjadi pelatih selama enam minggu sekarang. Saya merasa saya telah melakukan pekerjaan yang adil untuk membantu pemain saya membangun keterampilan dan tingkat kepercayaan diri yang dapat mereka gunakan di lapangan dan di dunia nyata.

Pengalaman ini telah mengajari saya banyak hal tentang diri saya dan tentang pelatihan. Dalam hal pembinaan, saya telah belajar bahwa itu bukan semua kesenangan dan permainan, tetapi tanggung jawab besar; namun, saya pikir saya sudah mempersiapkan diri untuk tantangan ini. Bagaimanapun, tim saya adalah 5 dan 1.

Sementara melatih tim mungkin tampak pekerjaan yang sangat menarik bagi banyak penggemar olahraga, itu tidak mudah. Saya hanya melatih di tingkat SMP dan melelahkan dan membuat stres. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya di tingkat profesional, dan saya tidak mau. Jika Anda tertarik menjadi pelatih, pastikan dan berikan pemikiran serius.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *